Kamis, 03 Juli 2014

Multi Client

Chattin memungkinka kit untu selal bisa berkomunikasi walaupun kita tidak berada bersamanya di suatu tempat. Aplikasi chatting merupakan  suatu  aplikasi  yanmemungkinkan  pengguna  (client)  berkomunikasi  teks secara langsung (Real Time) dengan pengguna lain dengan menggunakan media yang ada.
Java merupakan suatu bahasa pemograman  yang multi platform dan multi device. Java juga merupakan bahasa pemogramayang berorientasi objek dan program java tersusun dari bagian  yang disebut kelas. 
Pada bagian ini, saya akan membuat aplikasi chatting berbasis grafis (seperti tampilan foto) menggunakan bahasa pemograman java. pertama yang harus dilakukan adalah menyetting alamat IP pada masing-masing PC. Kita menggunakan satu server dan satu client. 

Pertama  yang  harus  dilakukan  kitterlebih  dahulu  melakukan  setting  alamat  IP  pada masing-masing client. Setelah  melakukan  konfigurasi  IP  pada  masing-masingi  komputer  kemudian  kitjuga harus memastikan bahwa firewall pada masing-masing komputer harus diaktifkan karena pada beberapa kasus program ini tidak dapat saling terkoneksi akibat firewall yang aktif pada sistem operasinya.

Untuk program nya silahkan download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar